Tuesday 17 September 2013

Artikel Joel Osteen

SELALU MENGANDALKAN ROH KUDUS

http://sttbtheway.org/i/articles/roh_kudus.jpgDiberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan,yang menaruh harapannya pada Tuhan! (Yeremia 17:7)
Ayat Bacaan : Yeremia 42:1-22
Ottis Elevator, pembuat lift untuk gedung-gedung tinggi,menawarkan jasa antisipasi untuk perawatan lift-lift yang mereka jual. Setiap mesin dilengkapi dengan program yang mampu mendeteksi dan memberikan sinyal lewat gelombang, jika ada gangguan, maka informasi diterima internet di kantor pusat Ottis, segera tim perawat diterjunkan untuk melakukan perbaikan.
Hampir dipastikan bahwa masyarakat Aceh dan Nias tidak pernah tahu tsunami akan terjadi pada 26 Desember 2005. Apa artinya, sebagai manusia biasa, siapapun kita, kita tidak punya kemampuan untuk mendeteksi, mengantisipasi persoalan yang akan terjadi. Namun ada hal menarik yang perlu disimak pada saat gempa Tsunami, yakni sekawanan gajah jauh-jauh hari telah mengungsi, sehingga tidak kena musibah. Entah apa yang menjadi kelebihan gajah, namun dapat dipastikan bahwa gajah memiliki kemampuan mendeteksi, dan mengantisipasi berbagai persoalan yang akan terjadi.
Alkitab menjelaskan bahwa manusia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok,sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok … (Yokobus 4:14), namun yang pasti Allah merancangkan damai sejahtera (Yeremia 29:11), karena itu kita harus mengandalkan Roh Kudus (Roma 8:26),dan mau mendengar suara Tuhan (Yeremia 42:6), agar kita memahami rahasia-Nya tentang kita (Daniel 2:28), yaitu kepastian bahwa hari esok penuh harapan.
Saudara … Allah selangkah di depan hidup kita,ia mampu mendeteksi persoalan apapun yang akan terjadi dalam hidup kita,dan ia senantiasa mengantisipasi dan memberi pertolongan sebelum persoalan menghancurkan kehidupan kita, karena itu kita harus mengandalkan Roh Kudus”Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan (Yeremia 7:7)”. Marilah berdoa dan menyembah-Nya dan mohon tuntunan-Nya agar Dia selalu menyertai kita.Tuhan Memberkati!
Tanpa Dia Semuanya Sia-sia

MULTI TALENTA
http://sttbtheway.org/i/articles/multi-talenta-women-e1328942338120.jpgAkulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya.Barangsiapa tinggal didalam Aku dan Aku didalam dia,ia berbuah-buah banyak,sebab diluar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. (Yohanes 15:5)
Ayat Bacaan : Matius 25: 14-30
    Selain terkenal sebagai orator kelas dunia,tokoh proklamasi Indonesia yang juga presiden pertama Republik Indonesia,Ir.Soekarno adalah penulis buku yang piawai dan beliau juga mampu menguasai beberapa bahasa asing.Seringkali beliau diasingkan dan diisolasi namun ia tetap mengisi waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat seperti membaca banyak buku bermutu dan menulis buku.
   Demikian juga banyak tokoh alkitab memiliki multi talenta seperti: Rasul Paulus seorang penbuat tenda (baca: Ir.Sipil) memiliki kemampuan menulis banyak kitab, Lukas seorang tabib (baca: dokter), Petrus seorang nelayan dan kepala Rasul, Raja Daud seorang gembala yang menulis banyak puisi untuk Tuhan serta Daniel yang memiliki multi disiplin Ilmu dan kemampuan untuk menerjemahkan mimpi.Kesamaan yang pasti dari mereka semua adalah mereka mengusahakan dan melipatgandakan apa yang Tuhan beri.
   sudahkah Saudara menyadari bahwa di dalam diri Saudara terdapat banyak talenta.Bahwa Saudara memiliki kekhususan dan mewarisi DNA Kristus.Jangan sia-siakan waktu Saudara baik dalam pekerjaan maupun dalam rumah untuk hal-hal yang tidak berguna,bersikaplah aktif dan mulailah dari hal-hal yang kecil untuk mengusakan talenta yang Tuhan sudah beri yang pada akhirnya menjadi berkat bagi banyak orang dan nama Tuhan semakin dipermuliakan. (HS)
TUHAN MENGHENDAKI KITA BUKAN SAJA UNTUK BERBUAH TETAPI UNTUK BERBUAH BANYAK

Janganlah berfokus pada kelemahan
http://sttbtheway.org/i/articles/yesus-kekuatan.jpgApakah Anda sedang membiarkan kelemahan dan rasa tidak aman menghalangimu menjadi yang terbaik? Apakah Anda selalu berdalih perihal tidak dapat meraih posisi kepemimpinan baru di tempat kerja, tidak dapat terlibat dalam program di gereja, tidak dapat melayani komunitasmu atau tidak dapat membantu teman yang sedang membutuhkan? Tuhan ingin memakai Anda meskipun Anda memiliki segudang kelemahan. Janganlah berfokus pada kelemahanmu; berfokuslah pada TUHAN. Apabila TUHAN memilih untuk memakai orang-orang yang sempurna saja, maka tidak ada seorangpun yang memenuhi syarat.
Sebab Aku ini, TUHAN, TUHANmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu : ’’Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.’’ (Yesaya 41:13)

Memperluas Visi ke depan
Mulailah mengharapkan berkat dari TUHAN. Mulailah bersiap-siap untuk menerima promosi dan kemajuan secara supranatural. Anda harus memberi ruang bagi kemajuan di dalam pikiranmu, selanjutnya TUHAN yang akan membuat hal-hal tersebut tergenapi. Anda harus belajar memperluas visimu, memandang masa depan dengan mata imanmu, sebab pikiranmu yang salah akan menghambat hal-hal yang baik terjadi dalam hidupmu. TUHAN tidak akan mencurahkan ide-ide kreatif yang segar dan berkat-berkatnya ke dalam sikapmu yang lama.
Ia berkata kepada mereka : Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini : Pindah dari tempat ini ke sana, -maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. (Matius 17:20)

Kebahagiaan adalah keputusan yang Anda buat
http://sttbtheway.org/i/articles/happines.jpgBelajarlah hidup hari ini untuk hari ini. Dengan mengarahkan keinginanmu, Pilihlah untuk bersukacita dan menikmati hari ini. Hidup ini terlalu singkat untuk tidak dinikmati setiap harinya. Belajarlah untuk menikmati segala sesuatu dalam hidupmu. Kebahagiaan adalah keputusan yang Anda buat, bukan suasana hati yang Anda rasakan. Memang ada waktu-waktu tertentu dalam hidup ini, kita mengalami hal-hal yang buruk atau sesuatu yang tidak kita harapkan. Tetapi justru itulah saatnya kita harus membuat keputusan bahwa kita akan memilih kebahagiaan daripada  termakan keadaan.
Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang ini pun dijadikan TUHAN seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menentukan sesuatu mengenai masa depannya. (Pengkhotbah 7:14)


Menabur dengan Sukacita
http://sttbtheway.org/i/articles/sower.jpgKita diciptakan untuk memberi, tidak hanya untuk menyenangkan diri sendiri. Jika Anda kehilangan kebenaran ini,  Anda akan kehilangan kelimpahan dan luapan sukacita yang telah TUHAN sediakan bagimu. Pada saat Anda keluar menjangkau orang-orang yang membutuhkan, maka TUHAN akan memenuhi kebutuhanmu. Buanglah pikiran yang egois dan bantulah orang-orang yang membutuhkan. Kunjungilah panti asuhan atau rumah sakit anak-anak. Jadilah temannya dan berilah ia dorongan semangat. Anda perlu menabur sejumlah benih agar TUHAN dapat memberimu panen besar.

Dan buah yang terdiri dari kebenaran ditaburkan dalam damai untuk mereka yang mengadakan damai. (Yakobus 3:18)

Jangan Menyerah
Updated : Kamis, 23 Mei 2013 | 10:09
http://sttbtheway.org/i/articles/jangn_menyerah.jpgAnda mungkin sedang berada dalam situasi dimana Anda telah malakukan yang terbaik. Andapun telah berdoa, percaya dan menancapkan imanmu kuat-kuat di atas kebenaran Firman TUHAN. Namun kelihatannya tidak terjadi apa-apa. Nah, jangan sampai Anda terpancing untuk berkata, ’’Kalau begitu apa gunanya?’’ tidak ada perubahan. ‘’Jangan Menyerah!’’ Tetap teguh! Tetaplah berdoa; tetaplah percaya; tetaplah berharap dalam iman.
Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. Hai anakku, dengarkanlah, dan jadilah bijak, tujukanlah hatimu ke jalan yang benar. (Amsal 23:18-19)




Fokus Pada Kebaikan Tuhan
http://sttbtheway.org/i/articles/525276_328246017301189_29099417_n.jpgAnda mungkin sedang marah kepada TUHAN karena ia tidak menjawab doamu, atau kepada situasi tertentu dimana tidak terjadi seperti yang Anda harapkan. Apapun alasanmu, Anda tidak akan pernah bahagia selama Anda menyimpan kepahitan di hatimu. Anda akan terus berkubang dalam sikap mengasihi diri sendiri, menyesali diri, menganggap hidup ini tidak adil. Anda harus membuang sikap negatif dan kemarahanmu itu. Ganti saluran dan mulailah berfokus pada kebaikan TUHAN. 

Jawablah aku, ya TUHAN, sebab kasih setia-MU baik, berpalinglah kepadaku menurut rahmat-Mu yang besar! (Mazmur 69:17)



Kejaiban itu ada disekeliling
http://sttbtheway.org/i/articles/istock_grilthankyousignsmall(3).jpgSeorang guru memberikan tugas kepada siswa-siswanya untuk menuliskan Tujuh Keajaiban Dunia.
Tepat sebelum kelas usai siang itu. Semua siswa diminta untuk mengumpulkan tugas mereka masing-masing.
Seorang gadis kecil yang paling pendiam di kelas itu mengumpulkan tugasnya paling akhir dengan ragu-ragu.
Tidak ada seorangpun yang memperhatikan hal itu.... Malamnya sang guru memeriksa tugas- siswa-siswanya itu. 
Sebagian besar siswa menulis demikian  :
Tujuh Keajaiban Dunia:
1. Piramida
2. Tajmahal
3. Tembok Besar Cina
4. Menara Pisa
5. Kuil Angkor
6. Menara Efel
7. Kuil Parthenon

Lembar demi lembar memuat hal yang hampir sama.  Beberapa perbedaan hanya terdapat pada urutan penulisan daftar tersebut. Tapi guru itu memeriksa sampai lembar yang paling akhir tapi saat memeriksa lembar yang paling akhir itu, sang guru terdiam.....
Isinya seperti ini:
1. Bisa melihat
2. Bisa mendengar
3. Bisa menyentuh
4. Bisa disayangi
5. Bisa merasakan
6. Bisa tertawa dan ...
7. Bisamencintai
Setelah duduk diam beberapa saat, sang guru menutup lembaran tugas siswa-siswanya. Kemudian menundukkan kepalanya berdoa....
Mengucap syukur untuk gadis kecil pendiam dikelasnya, yang telah mengajarkannya sebuah pelajaran hebat......
Tidak perlu mencari sampai ke ujung bumi untuk menemukan kejaiban !!!
Kejaiban itu ada disekeliling kita untuk kita miliki.

Memandang Kebaikan Tuhan
Updated : Rabu, 08 Mei 2013 | 11:57
http://sttbtheway.org/i/articles/images(1).jpgAnda harus bertanggung jawab atas semua tindakanmu. Selama Anda mencari-cari alasan dan menyalahkan latar belakang keluarga, lingkungan,hubungan masa lalu dengan orang lain, keadaanmu atau mengkambinghitamkan Tuhan, setan, seseorang atau sesuatu,kita tidak akan pernah sungguh-sungguh merdeka dan sehat secara emosional. Kita harus sadar dan memiliki pemikiran yang luas bahwa, kita dapat mengendalikan tujuan hidup kita.
Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya,nantikanlah TUHAN! (Mazmur 27:13-14)

No comments:

Post a Comment